Kolaborasi UML Diagram

Kolaborasi UML Diagram

Kolaborasi UML diagram (interaksi diagram) menggambarkan hubungan dan interaksi antara objek perangkat lunak. They require use cases, system operation contracts, and domain model to already exist. Mereka membutuhkan menggunakan kasus, operasi sistem kontrak, dan manajemen domain model yang sudah ada. The collaboration diagram illustrates messages being sent between classes and objects (instances). Diagram kolaborasi menggambarkan pesan-pesan yang dikirim antara kelas dan objek (contoh). A diagram is created for each system operation that relates to the current development cycle (iteration). Diagram diciptakan untuk setiap sistem operasi yang berhubungan dengan pengembangan saat ini siklus (iterasi).

Ketika membuat kolaborasi diagram, pola yang digunakan untuk membenarkan hubungan. Patterns are best principles for assigning responsibilities to objects and are described further in the section on patterns. Pola prinsip-prinsip terbaik untuk menetapkan tanggung jawab untuk benda-benda dan dijelaskan lebih lanjut dalam bagian mengenai pola. There are two main types of patterns used for assigning responsibilities which are evaluative patterns and driving patterns. Ada dua jenis utama dari pola-pola yang digunakan untuk menetapkan tanggung jawab yang evaluatif pola dan pola mengemudi.

Setiap sistem operasi memulai kolaborasi diagram. Therefore, there is a collaboration diagram for every system operation. Oleh karena itu, ada diagram kolaborasi untuk setiap sistem operasi. An example diagram for purchasing a bus ticket. Contoh diagram untuk membeli tiket bus.

Rute dan kursi objek objek adalah multi yang berarti mereka adalah kumpulan objek. The message, "purchaseTicket(route, preference) is the initializing message which is generated by the initializing actor. All other messages are generated by the system between objects. The initializing message is not numbered. The first message after the initializing message is numbered. Messages that are dependent on previous messages are numbered based on the number of the message they are dependent on. Therefore the message, "r=findRoute(route)" is numbered "1.1" since it is dependent on the message "s=findSeat(route, preference)". Any message path that is mutually exclusive is numbered with an "a" or "b". In finding route and seat messages, if finding a route or a seat were mutually exclusive, the numbering would be 1.1a and 1.1b. Patterns used for the association are associated with the message using a note. Pesan, "purchaseTicket (rute, preferensi) adalah pesan menginisialisasi yang dihasilkan oleh aktor menginisialisasi. Semua pesan lain yang dihasilkan oleh sistem antara benda-benda. Menginisialisasi pesan yang tidak bernomor. Pesan pertama setelah pesan menginisialisasi bernomor. Pesan yang bergantung pada pesan-pesan sebelumnya dihitung berdasarkan jumlah pesan mereka bergantung pada. Oleh karena itu pesan, "r = findRoute (rute)" adalah angka "1.1" karena tergantung pada pesan "s = findSeat ( rute, preferensi) ". Setiap pesan jalan yang saling eksklusif diberi nomor dengan" seorang "atau" b ". Dalam mencari rute dan tempat duduk pesan, jika menemukan sebuah rute atau tempat duduk yang saling eksklusif, penomoran akan 1.1a dan 1.1b. Pola yang digunakan untuk asosiasi terkait dengan pesan menggunakan catatan.

  • Penciptaan pesan - "menciptakan (parameter)"
  • Iteration - Designated with a message line like: "1* [i:=1..5]: message3()" Iteration - Ditunjuk dengan pesan baris seperti: "1 * [i: = 1 .. 5]: message3 ()"
    • Grouped - Although on two separate lines connecting objects both messages use the same variable such as the following two messages: Dikelompokkan - Meskipun pada dua baris terpisah obyek yang menghubungkan kedua pesan menggunakan variabel yang sama seperti dua pesan berikut:
      • 1* [i=1..5]: message3() 1 * [i = 1 .. 5]: message3 ()
      • 2* [i=1..5]: message3() 2 * [i = 1 .. 5]: message3 ()
    • Separate - Written on two seperate lines connecting objects each message uses a different variable name: Terpisah - Ditulis pada garis yang menghubungkan dua benda yang terpisah setiap pesan menggunakan nama variabel yang berbeda:
      • 1* [i=1..5]: message3() 1 * [i = 1 .. 5]: message3 ()
      • 2* [j=1..5]: message3() 2 * [j = 1 .. 5]: message3 ()
  • Messages to self. Pesan untuk diri sendiri.
  • Messages to multiobjects - The message is to the container, not the object in the container. Pesan untuk multiobjects - Pesannya adalah wadah, bukan obyek dalam wadah. (add, find, remove, next, size, contains) (menambah, mencari, menghapus, berikutnya, ukuran, berisi)

Sumber :

http://Muhammad_Ridwan_Harahap.blogspot.com/kolaborasi_uml_diagram.html

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

contoh program uml



Alur Data di Perpustakaan dengan DIAGRAM CLASS pada StarUML



Jaringan Pada Perpustakaan dengan diagram Deployment pada StarUML










  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS