KECEPATAN JARINGAN

Berdasarkan kecepatan transmisi datanya, jaringan computer local dapat dibagi atas :

1.Low Speed PC Network
Kecepatan transmisi data pada level ini lebih kecil dari 1 Mbps dan biasanya digunakan untuk percobaan di laboratoraium. Contoh teknologi jaringan ini adalah Omninet dan Constalation yang dikembangkan oleh Corvus Systems, Cluster One dikembangkan oleh Nectar Systems dan Apple Talk yang dikembangkan oleh Apple Co.

2.Medium Speed Network
Pada network ini, kecepatan transmisi data berkisar antara 1 – 20 Mbps dan biasanya digunakan pada perkantoran yang berskala kecil hingga menengah. Contoh teknologi jaringan computer untuk kategori ini adalah Ethernet yang dikembangkan oleh Xerox (mencapai 10 Mbps), ARC Net yang dikembangkan oleh Datapoint Co (mencapai 2,5 Mbps) dam Cable Net yang dikembangkan oleh Amdax.

3.High Speed Network
Kecepatan pada network mencapai lebih dari 20 Mbps, biasanya digunakan untuk lingkungan perkantoran dengan skala besar yang menempati area gedung bertingkat. Data yang dapat ditransmisikan juga tidak hanya berupa teks tetapi juga meliputi data grafis.

4.Super High Speed Network
Transmisinya mencapai 1 Gbps. Digunakan untuk lingkungan perkantoran berskala besar dan dapat mentransmisikan data grafis, audio, dan video.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar